Beberapa Alasan Mengapa Karakter Anime Tidak Ganti Pakaian - Arsi anime

Hot

Post Top Ad

Beberapa Alasan Mengapa Karakter Anime Tidak Ganti Pakaian

pasti kalian semua bertanya-tanya mengapa banyak karakter anime yang tidak pernah ganti baju dari satu episode sampai episode selanjutnya?. hal ini menjadi menarik dan sekaligus memunculkan pertanyaan, mengapa karakter tersebut tidak pernah mengganti bajunya? kali ini saya akan memberikan beberapa alasan mengapa karakterr anime tidak pernah ganti pakaiaan

Ikonik


alasan yang pertama mengapa karakter anime tidak pernah ganti baju adalah ikonik karena hal tersebut menjadikan ciri khas karakter tersebut, dengan penampilan baju itu-itu saja, orang akan mudah mengenalisi sosok penampilan yang khas dari karakter tersebut. contohnya saja Naruto, pasti di pikiran kalian mendengar kata naruto kalian membayangkan seorang anak laki-laki memaka jaket orange dan hitam buka? yaps itulah yang dinamakan ikonik dan itu merupakan alasan yang paling tepat mengapa karakter anime tidak pernah ganti pakaian


Karakter cuma memiliki satu varian  jenis  pakaian

Nah untuk alasan yang kedua ini mengagapa karakter anime tidak pernah ganti baju adalah memang karakter tersebut hanya mempunyai satu jenis pakaian yang sangat banyak. Mungkin mereka tidak ingin membuang waktu mereka untuk memilih pakaian yang akan dipakai dan membeli pakaian satu jenis yang sangat banyak. Kemungkinan mereka juga telah membeli pakaian lusinan yang sedang diskon besar-besaran, kenapa tidak?
Baca Juga :
                       Pacar Yang Paling Mengerikan Di Anime
                       Beberapa Alasan Anime Tidak Layak Ditonton Anak-Anak
                       ALBUM RADWIMPS – Kimi no Nawa
                       Penjahat One Piece Yang Paling Tangguh Dan Hebat


Mempermudah pengarang dalam menggambar



untuk alsan yang ke tiga ini adalah mempermudah pengaran dalam menggambar kare dengan hanya menggunakan satu jenis pakaian, menggambarnya akan menjadi sangat mudah karena hanya mengulang hal yang sama. Pengarang juga tidak harus memikirkan pakaian baru yang akan dikenakan oleh karakter tersebut. Hal ini hampir sama dengan kita memilih baju yang akan kita kenakan ketika mau pergi atau pada saat terdapat acara tertentu. Mungkin kalau memilih baju yang sudah ada untuk dikenakan tidak terlalu lama, tetapi jika harus memilih, memikirkan, dan menggambar? Pastinya akan memakan cukup banyak waktu dan pastinya pengarang akan menghindarinya.

Sudah mainstream

dalam Industri anime kebanyakan sudah mainstream dengan tidak bergantinya pakaian. Hal ini memicu industri anime lainnya juga malas untuk membuat karakter bergonta-ganti pakaian. Selain itu mereka juga mendapatkan keuntungan seperti 2 hal di atas yaitu karakter yang ikonik dan memudahkan pengarang dalam menggambar.

Menghemat Waktu

Untuk mengejar jadwal release anime atau juga manga, maka pengarang tidak mungkin sempat untuk memikirkan dan membuat pakaian baru untuk karakter-karakternya. 


Menghemat biaya merchandising


Karakter dalam anime pasti memiliki daya jual yang tinggi. Nah, bagi produsen mainan atau merchandise, hal ini menjadi sangat menguntungkan. Mereka tidak perlu membuat berbagai macam karakter dengan berbagai macam pakaian. Dengan kata lain, dengan hal ini mereka dapat menekan biaya mereka.

itu saja yang bisa saya berikan mengenai beberapa alsan mengapa karakter anime tidak ganti pakaian, apabila kalian mempunyai alasan lainnya,berikan alasannya di kolom komentar

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad